Alasan Partai Gerinda Berikan Lampu Merah Pada Gatot Nurmantyo

Situsviral – Partai Gerindra Berikan Lampu Merah untuk Jenderal Gatot Nurmantyo, yang disebut-sebut juga akan maju pada Pilpres 2019. Ini argumennya Ketua DPP Gerindra Habiburokhman menilainya Gatot tidak mungkin saja diusung oleh partainya karna mempunyai latar belakang yang sama juga dengan sang ketum, Prabowo Subianto. Dia mengatakan untuk pasangan di pilpres, memerlukan kombinasi latar belakang pada capres serta cawapres “

Bangsa ini kan banyak ya, ada birokrat, alim ulama. Bila dua-duanya militer, itu akan dipertanyakan. Pak Prabowo militer, ” ucap Habiburokhman pada wartawan di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3/2018), Walau belumlah ada deklarasi, Gerindra menginginkan Prabowo kembali maju jadi capres pada 2019. Walau sudah tutup pintu untuk Gatot, menurut Habiburokhman, Prabowo pas dipasangkan dengan tokoh mana juga.

” Pak Prabowo itu dengan siapapun juga saja pas, Yusril pas, AHY (Agus Yudhoyono) juga bagus, dengan TGB cakep, dengan Mbak Puan (Puan Maharani) bagus, ” kata dia.

Habiburokhman juga yakini sang ketum dapat menang pada Pilpres 2019, walau mesti kembali melawan petahana Presiden Joko Widodo. Terlebih, menurut dia, Jokowi belum juga selesai dalam penuhi janji-janji politiknya pada Pilpres 2014.

” Hasil kita serahkan pada Yang di Atas, terlebih sekarang ini bila lawannya Pak Jokowi, kesempatan (menang) semakin besar. Karna sudah mengetahui apa yang dijanjikan belum juga dapat dibuktikan, ” papar Habiburokhman.
Seperti di ketahui, nama Gatot makin marak dimaksud juga akan maju pada Pilpres 2019 mendekati masuk masa pensiun dari TNI. Bahkan juga eks Panglima TNI itu dimaksud mempunyai dana besar buat menaklukkan Prabowo untuk running di pilpres. Gerindra juga tutup pintu untuk jenderal bintang empat itu.

” Jadi kesempatan Pak Gatot tertutup bila menginginkan maju dari Gerindra, ” ungkap Wasekjen Gerindra Aryo Hashim Djojohadikusumo.

Gerindra juga mengakui tidak terasa terancam oleh ‘gertakan’ Gatot masalah logistik untuk maju pada pilpres. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu malah mempertanyakan, berapakah partai yang dapat ‘dibeli’ Gatot untuk mengantongi ticket maju pilpres.

” Jadi Pak Gatot miliki pekerjaan berat untuk memberikan keyakinan partai-partai yang mempunyai kursi di DPR untuk ingin mendaftarkan Pak Gatot jadi capres. Bila di tanya Gerindra, kami di Gerindra tetaplah memiliki komitmen memperjuangkan Pak Prabowo jadi capres, ” tutur Aryo.

Baca Juga : Penjambret Dan Pemerkosa Ditembak Mati Di Karawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *