Berakhir Karier Zlatan Ibrahimovic Bersama Manchester United

Situviral – Kebersamaan Zlatan Ibrahimovic dengan Manchester United selesai lebih cepat sesudah kontraknya diputus manajemen club, Kamis (22/3/2018). Walau tidak berjalan lama, perjalanan karir Ibra di MU termasuk berhasil ” Manchester United sudah menyepakati untuk akhiri kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan selekasnya, ” bunyi pernyataan resmi The Red Devils di website club.

Penyerang berjuluk Ibracadabra itu mulai mengenakan seragam Manchester United pada 1 Juli 2016. MU memperoleh sinyal tangan Ibra dengan gratis, sesudah kontraknya dengan Paris Saint-Germain selesai pada musim panas 2016.

Meski sudah berkepala tiga, Ibrahimovic masih tetap dapat memerlihatkan ketajamannya dengan Manchester United. Dia mendulang 28 gol dari 46 kompetisi di semua arena pertandingan.

Karena kontribusinya itu, MU sukses mencapai tiga titel juara pada musim kemarin, yaitu Community Shield, Piala Liga Inggris, serta Liga Europa.

Sesudah merengkuh treble winner, kontrak Ibrahimovic yang selesai pada 30 Juni 2017 tidak diperpanjang manajemen The Red Devils. Hal tersebut tidak terlepas dari cedera lutut kronis yang menghantam si pemain.

Tetapi terakhir, Manchester United merubah ketentuan itu serta berikan Zlatan Ibrahimovic kontrak berdurasi satu musim pada 24 Agustus 2017. Walau demikian, musim ke-2 Ibra dengan MU tidak jalan mulus.

Baca Juga : Zlatan Ibrahimovic Resmi Hengkang Dari Julukan Setan Merah

Dia kembali dibekap cedera lutut mulai sejak Desember 2017. Akhirnya, Ibrahimovic baru tampak dalam tujuh pertandingan serta cetak satu gol.

Kompetisi terakhirnya dengan MU yaitu waktu bermain 2-2 kontra Burnley, pada pertandingan minggu ke-20 Premier League musim ini, 26 Desember 2017. Sudah berumur 36 th. serta rawan cedera, The Red Devils pada akhirnya memutus kontrak Ibra.

” Terima kasih pada club, supporter, tim, pelatih, staf, serta kebanyakan orang yang sharing dengan saya dari sisi histori saya, ” tutur Zlatan Ibrahimovic sesudah kontraknya diputus oleh Manchester United

Gabung ke LA Galaxy

Baca Juga : Rumor Ibrahimovic Akan Hengkang Dari MU Dan Bergabung Di La Galaxy

Berstatus bebas transfer, Zlatan Ibrahimovic disukai beberapa club dari China serta Amerika Serikat. Tetapi, Ibra peluang besar akan gabung dengan club Major League Soccer (MLS), LA Galaxy.

Seperti ditulis Sky Sports, Ibra juga akan diumumkan jadi pemain LA Galaxy pada Jumat (23/3/2018) saat setempat. Dengan umur yang tidak sekali lagi muda, bekas pemain Inter Milan, Barcelona, serta AC Milan itu peluang besar akan pensiun di Amerika Serikat.

Misal hal itu jadi fakta, Ibra akan ikuti jejak beberapa legenda sepak bola dunia, dari mulai Thierry Henry (New York Red Bulls), Frank Lampard (New York City FC), sampai Andrea Pirlo (New York City FC) yang gantung sepatu di Negeri Paman Sam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *