Jakarta Gulap Gulita Seketika Earth Hour 2018 Di mulai

Jakarta Gulap Gulita Seketika Earth Hour 2018 Di mulai

Situsviral – Jakarta, Malam minggu ini, lokasi Bundaran Hotel Indonesia (HI) berselimut gelap. Bundaran HI jadi satu diantara tujuan kampanye Earth Hour Pantauan Situviral.com di tempat, Sabtu (24/3/2018), Earth Hour di Bundaran HI ini diawali pas jam 20. 30 WIB. Lampu di Monumen Selamat Datang jadi satu diantara yang pertama kalinya dipadamkan.

Seperti instruksi, hotel di sekitaran lokasi ini satu per satu mematikan lampunya. Dari mulai Oriental Jakarta, Hotel Indonesia Kempinski, Hotel Grand Hyatt, serta yang lain Cuma saja, lampu pemberi tanda Asian Games 2018 terlihat masih tetap hidup. Sekitaran 10 menit lalu lampu baru dimatikan.

Menurut pengelola taman setempat, pemadaman ini berlaku di selama jalanan Sudirman-Thamrin ” Ya ini semestinya berlaku dari Sudirman ke Thamrin, ” tutur petugas taman setempat, Rudi yang didapati di tempat.

Situasi Yang Terjadi Di Jakarta Pada Saat Earth Hour Dimulai
Situasi Yang Terjadi Di Jakarta Pada Saat Earth Hour Dimulai

Baca Juga : Anies Adakan Earth Hour Dengan Pemadaman Listrik Di Balai Kota

Pemadaman berlaku sepanjang satu jam, mulai jam 20. 30-21. 30 WIB. Terkecuali lampu taman serta lampu gedung yang menghadap bundaran, lampu jalan raya masih tetap terlihat hidup jadi pengatur jalan raya.

Kesibukan warga juga terlihat seperti umum. Sebagian warga, muda-mudi masih tetap tampak bersantai di sekitaran kolam bundaran Pemadaman ini ditata dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 28 Th. 2018 mengenai Pemadaman Lampu pada Proses Kampanye Earth Hour 2018.

Baca Juga : Anies, Jakarta Hemat Biaya Rp249 Juta dari Earth Hour 2018

Ada delapan lambang Jakarta sebagai alami pemadaman :

1. Gedung Balai Kota
2. Gedung Pemprov
3. Monas serta air mancurnya
4. Patung Arjuna serta air mancurnya
5. Bundaran HI serta air mancurnya
6. Patung Pemuda serta air mancurnya
7. Patung Pahlawan
8. Patung Jenderal Sudirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *