Jokowi Imbau Ulama Beri kesejukan Di Tahun Politik

SitusViral – Masuk th. politik sekarang ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengimbau beberapa ulama untuk selalu memberi pesan perdamaian pada semua umat.

Imbauan ini diserukan Presiden Jokowi waktu buka acara zikir kebangsaan Majelis Dzikir Hubbul Wathon di Gedung Serbaguna 2, Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Beberapa ulama sepuh ada dalam acara itu.
” Saya menginginkan ajak ulama beri kesejukan, terlebih di beberapa tempat yang berjalan pilkada, baik pilgub, pilbup, serta wali kota. Karna ini yaitu pesta demokrasi rakyat kita, ” kata Jokowi, Rabu (21/2/2018).

Jangan pernah, sambung Jokowi, pilkada 2018 diwarnai dengan tindakan sama-sama mencemooh, sama-sama fitnah, serta sama-sama menebarkan berita bohong atau hoax.

” Karenanya yang begitu dilarang oleh agama kita, ” ucap Jokowi
Bekas Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan supaya orang-orang selalu melindungi ukuwah islamiyah dalam hadapi pilkada 2018. Hingga pesta demokrasi lima tahunan itu bisa jalan dengan baik.

” Dalam pesta demokrasi lima tahunan ini jangan pernah kita korbankan persatuan kita, kerukunan kita, mari selalu jagalah ukuwah islamiyah kita dengan melindungi persaudaran. Tersebut kita dapat membuat negara yang kita sayangi ini, ” tandas Presiden Jokowi.

 

Baca Juga : Akhirnya Kembali Lionel Messi Membobol Gawang Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *