Pengacara Setya Novanto Kembali Dilaporkan Kepada Polisi

Situsviral – Pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya, kembali dilaporkan ke Bareskrim Polri. Kesempatan ini, DPP Partai Demokrat dengan kelembagaan yang memberikan laporan Firman Sekretaris Divisi Advokasi serta Pertolongan Hukum Partai Demokrat, Ardy Mbalembout menyebutkan, pihaknya memberikan laporan Firman atas tuduhan fitnah serta pencemaran nama baik dimuka umum lewat media elektronik.

Hal tersebut berkaitan pernyataan Firman di media daring saat persidangan korupsi e-KTP pada 25 Januari.” Kami kesini pada tempat untuk memberikan laporan sangkaan tindak pidana yang dikerjakan saudara Firman Wijaya berkaitan dengan pernyataan yang berkaitan di persidangan, ” kata Ardy di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan serta Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018.

Ardy menyebutkan, laporan ini berniat dikerjakan manfaat menguatkan laporan terlebih dulu yang dilayangkan atas nama Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. SBY serta Demokrat terasa dicemarkan dengan pernyataan Firman, serta menganggapnya jadi kebohongan.” Kenyataan persidangan berlainan dengan pernyataan yang berkaitan. Serta itu kan telah disebarkan mass media, ” tutur Ardy.

Ardy menyatakan, objek perkara yang dilaporkan kesempatan ini adalah satu kesatuan dengan laporan SBY terlebih dulu. Laporan cuma berlainan di subyek pelapor.

” Malah kami perkuat laporan SBY dalam kemampuan anggota divisi serta rekan-rekan organisasi serta advokat. Kami setuju dengan rekan-rekan di Partai Demokrat kalau ini dapat mencemarkan nama baik, ” tuturnya.
Sekretaris Divisi Advokasi serta Pertolongan Hukum Partai Demokrat, Ardy Mbalembout, memberikan laporan Firman Wijaya ke Bareskrim Polri.(SitusViral)

Ardy datang ke Bareskrim dengan Koordinator Kongres Advokasi Indonesia (KAI) Nazarudin Lubis. Laporan Demokrat di terima Bareskrim serta teregistrasi dengan nomor : LP/219/II/2018/Bareskrim, tanggal 13 Februari 2018.

Dalam laporan, pelapor mengira Firman lakukan fitnah serta pencemaran nama baik lewat media elektronik sesuai sama Pasal 310 serta 311 KUHP Juncto Pasal 27 ayat (3) Undang-undang Info serta Transaksi Elektronik (UU ITE) Th. 2008.

Laporan dengan terlapor Firman Wijaya yaitu yang ke-2. Terlebih dulu, SBY sudah memberikan laporan Firman ke Bareskrim Polri atas tuduhan pencemaran nama baik, Selasa, 6 Februari. Laporan SBY teregistrasi dengan nomor : LP/187/II/2018/Bareskrim/Tanggal 6 Februari 2018.

Baca Juga : Pengunjung Rutan Diringkus Polisi, Karena Bawa Sabu Untuk Tahanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *