Pengunjung Rutan Diringkus Polis Karena Bawa Sabu Untuk Tahanan

Pengunjung Rutan Diringkus Polis Karena Bawa Sabu Untuk Tahanan, Situsviral – Aparat Sipir Tempat tinggal Tahanan Negara (Rutan) Padang, Sumatera Barat, menangkap dua orang pengunjung karena membawa narkotika type sabu pada Sabtu, 17 Februari 2018. Dua pengunjung itu bernama Ade Alam Syaputra serta Gilang Ramadhan Peristiwa penangkapan berawal pada Sabtu siang sekitaran jam 11. 20 WIB, ke-2 aktor datang untuk menjenguk satu diantara tahanan atas nama Niko Kurniawan. Petugas lalu lakukan penyisiran sesuai sama SOP untuk pengunjung yang menginginkan masuk.

” Waktu itu aktor tunjukkan gelagat yang mencurigakan, lalu kepala keamanan memerintahkan kerjakan penggeledahan tubuh serta barang bawaan. Waktu itu diketemukan satu paket sabu siap gunakan, ” kata Kepala Rutan Padang, Enjat, Minggu, 18 Februari 2018.

Sabu itu menurut Enjat dikemas dalam paket kecil lantas dimasukkan kedalam bungkus rokok. Waktu digeledah, Sabu itu diketemukan didalam kantong celana aktor.” Ke-2 aktor itu segera diamankan. Lalu pada tahanan bernama Niko telah dikerjakan tes urine serta akhirnya positif, ” kata Enjat.

Pengunjung Rutan Diringkus Polis Karena Bawa Sabu Untuk Tahanan

Menurut Enjat, masalah penyelundupan sabu ini tidak cuma sekali berlangsung, tapi terlebih dulu beberapa kali sudah ada usaha memasukkan sabu kedalam lapas. Tetapi karna pengawasan yang ketat, masuknya barang itu senantiasa bisa digagalkan.

” Telah 4 kali beberapa pengunjung berupaya selundupkan narkoba namun karna kesigapan petugas, pada akhirnya bisa kami gagalkan. Langkahnya beberapa macam, ada yang melemparkan barang terlarang itu lewat tembok pembatas rutan serta ada yang lewat pengunjung, ” katanya.

Ke-2 aktor sekarang ini telah diserahkan pada pihak berwajib untuk memperoleh hukuman sesuai sama undang-undang yang berlaku. ” Hingga sekarang ini beberapa aktor tengah melakukan kontrol di Polsek Koto Tangah untuk mempertanggungjawabkan apa yang sudah dikerjakannya, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *