Pertarungan Sengit, Dua Calon Presiden Di Pilpres 2019

Pertarungan Sengit, Oleh Dua Calon Presiden Di Pilpres 2019Situsviral Poltracking Indonesia memperkirakan akan ada empat skenario peta politik yang akan berlangsung pada Pilpres 2019. Meskipun demikian skenario dua calon dinilai paling mungkin saja berlangsung Poltracking membagi tiga poros yang mungkin saja berlangsung pada Pilpres 2019. Hal semacam ini berdasar pada presidential threshold sebesar 20 % kursi. Poros berdasar pada nama tokoh ; yaitu poros Jokowi, Prabowo serta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Pada skenario pertama, berlangsung pertarungan pada tiga poros yakni Jokowi diusung PDIP, Golkar, Hanura, NasDem, serta PPP, melawan poros Prabowo yang diusung Gerindra serta PKS dan melawan poros SBY yang diperkirakan akan mengusung putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono. Poros paling akhir akan berdiri jika PKB serta PAN berkoalisi dengan Demokrat.
http://www.situsviral.com/
http://www.situsviral.com/

” Poros SBY dapat berdiri bila PAN serta PKB gabung. Bila PAN tetaplah ke Prabowo juga akan gugur atau PKB ke Jokowi, gugur, ” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Minggu (18/2).

Skenario ke-2 serta ke-3 berlangsung pertarungan pada Jokowi dengan Prabowo. Dimana skenario ke-2, poros SBY berkoalisi dengan Jokowi serta pada skenario ke-3, berkoalisi dengan Prabowo.

Lalu skenario ke-4 berlangsung jika, Jokowi serta Prabowo menyatu melawan calon yang juga akan diusung Demokrat dengan SBY jadi king maker.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menilainya, peluang terjadinya poros ke-3 kecil. Profil Jokowi serta Prabowo masih tetap paling menguasai bursa pencalonan presiden. Hingga dia lihat juga akan kembali berlangsung ulangan kontestasi 2014.

http://www.situsviral.com/
http://www.situsviral.com/

” Selama ini yang menguasai pak Jokowi jadi petahana serta pak Prabowo. Prabowo belum juga nyatakan maju tapi kami di Gerindra tunjukkan kesiapan serta mendorong beliau maju jadi presiden, ” kata Fadli pada saat sama.

Hal semacam ini juga di amini oleh politisi Demokrat, Roy Suryo. Dia menilainya kecil peluangnya akan berlangsung pertarungan tiga calon. Diluar itu dia menyatakan sekarang ini AHY belum juga menyebutkan atau didorong jadi calon presiden ataupun wapres.

” Itupun peluang yang cukup kecil bila diliat dari hasil ini. Peluang besar cuma ada dua pasangan, ” kata dia.

Baca Juga : Karena Sibuk Dengan Ponsel Menjadi Tragis Petaka Tersambar KeretaApi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *