POLRI Akan Proses Hukum Kasus Korupsi Dana Desa

POLRI Akan Proses Hukum Kasus Korupsi Dana Desa,  Situsviral – Program Dana Desa yang diperuntukkan untuk memakmurkan pedesaan, seperti mempunyai dua mata pisau juga punya potesi jadi ladang korupsi beberapa piranti desa. Polri juga menyebutkan juga akan lakukan pengawalan serta lakukan sistem hukum pada masalah korupsi yang dikerjakan dalam implementasi dana desa tersebut.

 


Kita mengawal itu, telah ada system dari Mabes Polri, kita mengawal serta terdapat banyak juga kiat spesial, gagasan pengamanan spesial, ” kata Kepala Biro Penerangan Orang-orang Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (21/2).

Prinsip untuk kepolisian, lanjut Iqbal, apabila diketemukan perbuatan melawan hukum berkaitan pemakai dana desa itu, polisi juga juga akan mengolah. ” Itu prinsip. kita kawal bersama piranti itu. prinsip bila diketemukan kita juga akan sistem, ” tutur Iqbal.

Dana desa pada 2018 mempunyai besaran Rp 60 triliun. Untuk di ketahui, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian menyetujui nota kesepahaman mencegah, pengawasan serta perlakuan dana desa. Nota kesepahaman (MoU) itu disetujui dengan Menteri Desa Pembangunan Daerah Ketinggalan serta Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo pada 20 Oktober 2017 kemarin.

Dalam hal semacam ini, Bhayangkara Pembina Keamanan serta Ketertiban Orang-orang (Bhabinkamtibmas) juga akan jadi instrumen di tingkat desa dalam lakukan pengawasan itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *